Nonasonya's Blog

Just another WordPress.com weblog

Live Goes oN..Boulevard Kehidupan..

Assalamualaikum 🙂

Recently i heard this song ,

sebenernya ini lagu Sore BAnd..rada ngE swing, jaZZ..my faVE!!  deep meaning ternyata.

semua kisah yang pernah lalui hidupmu

semua cinta yang pernah engkau rasakan

dalam kisahmu, pahit dan manismu, lalui..

semua teman yang engkau sayang dan tinggalkan

sengaja atau tidak, dirimu pernah lalui

cerita yang haru, yang semua alami, dan..

 kita coba

kenangi semua

walau tlah tiada

bagai etalase jendela

 kau pernah kenal seorang yang sangat kau sayang

kau pernah kenal seorang yang sangat kau benci

terasa perih, hingga otakmu, meledak (Au!!)

semua sahabat yang pernah menghangatkan hidup

satu per satu menghilang seiring waktu

yang makin lama, kian menua, namun..

Serasa berjalan di Boulevard Kehidupan

Pas ngedengerin lagu ini aku serasa berjalan di boulevard kehidupan. Dengan berbagai macam sejarah hidup terpampang di etalase toko-tokonya. Pahit, manis, haru. Lucu, mungkin jika kita bisa melihat semuanya.

Ga jauh-jauh. Cukup di etalase-etalase yang kita lewati itu. Satu-per satu. Semua yang pernah datang. Semua yang kemudian menghilang. Semua yang pernah berarti. Semua yang pernah menyakiti. Mungkin. Mungkin akan jadi pengalaman tersendiri jika semuanya terpampang di etalase toko-toko yang kita lewati. Menyadari bahwa kita telah melalui begitu banyak kisah. Seraya mencoba memahami, apa arti semuanya. Dari mana kita berasal. Dan kemana kita akan menuju.

Etalase jendela kehidupan?

Hmm. Ada-ada saja

Heeehe. jadi agak mellow.ini krena habis ngeliat album foto 2 years ago wif classmates.dan sekarang udah jarang ketemu lagi due to urusan masing masing,skripsiii(like i  do) :D,partime di kampus (like i do too), kerja,cuti kuliah.as i told u ,live goes on..people move foward,also the time.we cant turn back the time kan!!..

whatever…all we can do ya just do the best everyday,la……

Leave a comment »

full happiness…

well,pagi ini my sist told me

Happiness tidak cuma datang dari 1 hal, , kalau 1hal buat kamu sedih,, masih ada sumber kebahagiaan yang lain. Jadi, jangan khawatir ya.

jadi inget pas kelas pemikiran politik barat.tentang utilitarianism JS.Mill.  Utilitarianisme biasanya disebut  dengan Teori Kebahagiaan Terbesar yang mengajarkan tiap manusia untuk meraih kebahagiaan (kenikmatan) terbesar untuk orang terbanyak. Karena, kenikmatan adalah satu-satunya kebaikan intrinsik, dan penderitaan adalah satu-satunya kejahatan intrinsik.

So, sesuatu yang paling utama bagi manusia menurut Betham adalah bahwa kita harus bertindak sedemikian rupa sehingga menghasilkan akibat-akibat baik sebanyak mungkin dan sedapat dapatnya mengelakan akibat-akibat buruk. Karena kebahagianlah yang baik dan penderitaanlah yang buruk

Suatu perbuatan dapat dinilai baik atau buruk sejauh dapat meningkatkan atau mengurangi kebahagiaan sebanyak mungkin orang

TAPI

utilitarianisme menjebak manusia masuk dalam perangkap Welfarisme, karena pada akhirnya yg dipikirin cuman  kegunaan, manfaat keuntungan, sebagai kriteria untuk menilai baik dan buruknya perbuatan, memperhatikan akibat dan bukan hakikat perbuatan which is ini mendorong tumbuhnya mentalitas Instan, langsung , dan berfikiran dan pandangan pendek (short sight).

for me,

Tidak ada yang bisa  mengatur  happiness mu selain diri sendiri.therefore, you have the power to change anything about yourself or your life that you want to change.

anyway sebentar lagi uda ramadahan.yeeY! ♥ ♥ bulan yang selalu aku tunggu tunggu.somehow feel peace,different atmosphare.ahh pokoknya identik dengan Tons of happiness. SAD!

ONCE AGAIN,

What is the meaning of life? To be happy and useful ♥

heheee..my perfect afternoon.jingga sky,green grass,live music, wat A face! LOL.♥

Leave a comment »

another Shot

beda.one word.
pelajaran yang bisa aku ambil bahwa sesuatu yang sela ini kita anggap, kita lihat paling hebat, keren, de el el yang berbau superior tapi kenyataan nya ga gitu gitu amat.

semua bisa beda.
cuman dilihat, we will never know.semua kaliatan sempurna.setelah involve ke dalamnya..tunggu dulu.apa kita masih bisa berpikiran seperti awalnya?

semua punya kesempatan .baiarpun kamu masih NU KID ON UR BLOCK. or masih hijau, anak kemaren sore..semua punya kesempatan yang sama.cuman cara menghadapinya aja yang beda.

selalu ada sat pertama.liat aja dulu..waktu jadi maba..gimana?bandingkan sama sekarang ?mungkin kita akan senyum senyum sendiri ingat jaman maba.

now, i try to made my goal comes true.its not easy but its a try.
oiah,,jangan pernah iri sama rumput tetangga yang lebih hijau.mereka juga pernah g hijau kok..pernah juga ranum.cuman mata kita aja yang serasa ‘ buta’.
tapi…rumput tetangga yang lebih ijo bisa jadi semangat supaya halaman kita lebih ijo daripada punya mereka.
yang penting

DNA..>>

Dream And Action
ingat selalu kalo setiap pribadi itu unik.gak ada pribadi yang tidak unik.karena kita cuman satu.Tuhan menciptakan kita satu.emangnya ada dua sonya di dunia??
when u being undesteemate..just remember tahat u’r Uniqe, ur famiLy loves u very Much,and uhave the same CHANce wiTH the other.

RyouYakuwa KUchi NI nigasHi, gud advice , sometimes HUrts

2 Comments »

How much do we really undrestand?

Pertama lets begin with this words

“if u think you understand everything that is goin on,u r hopelessly confused” -walter mondale

Kalo aku bilang, science doesn’t actually explain anything much at all. Kenapa? Science describe what happens.science puts label on things. Bisa saja sebenernya aku dibohongi into thinkin that i actually know what is happening on this planet. misalnya ya, we have names like “instict”,”gravity” which menjelaskan fenomena,tapi the bottom line is that we dont understand this things. Seperti yang Einstein bilang “the more i know, the more i realize i dont know” hehehe…what r u guys thinkin?

Kita menghabiskan whole life working with prinsip prinsip dan fenomena yang sebenernya, ya..well let say we haven’t understood! Jadi ingat kemarin waktu aku jatuh n sikut ku agak bruise, apakah luka di sikut ku ini heal any faster if u “know” all tentang histologi n hemoglobin?NO!

The fact is that all these thigs work for us and have done since we came into this world as lovely,lil accepting bundles of joy.isn’t it wonderful?

Buat aku,being rational and logical doesn’t help us understand any more.Well,on the surface it may appear work,tapi at a much deeper level,a person runs Out of intelellectual explanation!

We cant even hope to begin to understand all the things which are happening around us and Within us.we cant explain it all in logical terms (most ppl happily agree with me on this point) 😀

Terakhir ya, if u decide that u want to understand everything before you use it, u could be waiting a long time-even for your next meal! Our mind is a miracle.

Cherio .
humans need to make room for illogical things..karena..yaa, "science does not, can not and will not explain everything"

Leave a comment »

E waste..aleRT

nih artikel sebenernya udah lama aku tulis ..n masuk di salah satu koran lokal..(malang )hehheee..ntar deh kapan2 aku bikin yang bisa nasional

😀

amiiinn

E waste- Tumpukan sampah lain yang mengancam

Berhadapan dengan kemajuan zaman, maka teknologi sudah lekat dengan kehidupan sehari hari. Mulai bangun tidur dipagi hari hingga pergi tidur lagi di malam hari semua membuat kita bersinggungan dengan teknologi. Demi mengejar kemajuan teknologi tidak jarang kita gampang gonta ganti gadget,sebut saja blackberry ,atau laptop keluaran terbaru. Lalu bagaimana nasib Handphone, komputer, CPU, keyboard, mouse, hard disk, CD yang telah kita singkirkan dan digantikan dengan barang yang lebih Fresh dan baru?.Inilah sampah yang ditimbulakn pada abad modern ini yaitu sampah elektronika.
Sampah ini bukan sekedar sampah. Kandungan kimia dari barang rongsokan e waste sangat berbahaya karena terbuat dari bahan logam dan beberapa bahan beracun seperti merkuri, arsenik, timbal dan masih banyak lagi. Tidak diragukan lagi kandungan kimia diatas dapat mencemari lingkungan dan kesehatan. Majalah National Geography januari 2008 menyatakan bahwa lebih dari 500 juta komputer dibuang selama tahun 1997-2007, sedangkan tingkat daur ulangnnya hanya 10%. Jangan heran bila suatu saat bila hal ini tidak dapat terkendalikan maka kita akan ditumpuki oleh sampah elektronika alias e waste.what a trouble!.
Di indonesia sendiri ternyata belum memiliki undang undang yang mengatur mengenai e waste secara tegas. Padahal, limbah e waste dari negara maju seperti AS, jepang dan eropa dibuang di negara dunia ketiga salah satunya indonesia. Mengapa mereka menbuanya ke negara dunia ketiga ?karena its cheaper for them apalagi belum ada undang undang yang mengatur E waste. Mendaur ulang tumpukan e waste adalah tindakan yang baik namun hal ini ternyata dapat membahayakan kesehatan. Misalnya untuk melepas timah dari kabel kabel juga dilakukan dengan pembakaran sehingga memunculkan asap karsinogenic yang merangsang petumbuhan sel kanker. Banyangkan apabila lingkungan kita adalah lingkungan seperti itu,kemerosotan kesehatan menjadi hal yang tak terhindarkan lagi.
That’s why, saat ini e waste yang kian hari kian bertambah jumlahnya menjadi ancaman global. Salah satu solusinya adalah menata undang undang sampah elektronik dunia agar negara maju maupun negara dunia ketiga sama sama win win solution. Selanjutnya, peningkatan kesadaran kita sebagai konsumen benda benda elektronik. Jangan buru buru membuang komputer lama, masih ada cara lain yaitu dengan meng upgrade nya, jangan buru buru bergonta ganti HP atau gadget dengan alasan yang dibuat buat misalnya bosan, gengsi atau yang lainnya. Pikirkanlah bila suatu hari bumi biru kita ini diambil oleh tumpukan sampah elektronik. Mulai sekarang let’s minimize E waste!dan bersikaplah lebih bijaksana sebagai konsumen benda benda elektronik..

1 Comment »

The POwer Of Words :D

what u say is what u get.

sebagaimana pikiran kita yang mempengaruhi circumtences, So do the words we Say. well, i do belieVe dat our words bulit our attitude. using the words “can’t”, “woNt”, will usually closer to the truth.exmple>>i wont to learn swim..akhirnyaaaa sampe detik ini juga aku g bisa berenag saudara saudaraaaa.it means dat im not prepared to put the effort.I aM..:(

u can if u really reaLly want to.

jadi apa yang salah??aku g really really wants to.?ya bisa jadi.atau bener tadi im not prepare to put d effort. aku merasakan tuh..Sebuah Affirmation bisa bikin kita feel better  and perform better.contohnya, tonite aku lagi bongakr2 nyari catetan kuliah semester 3.malah ketemu surat surat(dulu pos masih ngetreNd) pLus kartu Ucapan Bday dari Daddy Ku yang dikirim tahun 1998 till 2005.isinya..ini deh beberapa kutipannya.ini ucapan bday thun 2002 kira kira..ak SmP

“jadikan hari yang bahagia ini untuk introspeksi diri, sekali lagi selamat ulang tahun.satu pesan dari bapak: JADIKAN HIDUP INI SELAALU YANG BERMANFAAT”

peluk cium dari jauH

itu…bagian yg aku capsloCk emang ditulis pake huruf gede semua.setelah aku manganalisis (hehehehhe…:D) di semua Bday card dari dad, ternyata isinya sama..yaitu menyinggung kata kata berGUna & berManfaat.

trus di surat tahun 2005, said jadilah orang yang berguna (bener2 pake UnderLIne Lhooo…:) )

sebenernya orang yang sukses itu yang bagaimana siH???LOt of MOney(yaaa salah satu indikatornya), rumah Lux?heheheh..atooo mobil macan lOncat berjejer ama BMW?.orang yang sukses itu…menurut aku orang yang keberadaanya bisa berguna &bermanfaat  untuk orang lain.yaaa kurang lebih kayak begitu.buktinya My dad always toLd me Bout dat. 

memang cuamn words, tapi bener2 berefek ke aku.sampai sekrang, bahkan bisa dibilang membentuk kepribadian. and, balik ke masalah affirmations tadi…its much more effective when U say them LOuD or write It.saying or writtiing them keeps youR mind On track

okay , aku bakal write down kata kata> Everyday In eVeryway I am gettin beTter And Better and Better. 

oia selain itu aku bakal nulis >i feel HealThy, i feel Good.hehehe.kalo kalian bakal nulis apa???

ingat…the power of words, jadi jangan pernah mengecilkan diri sendiri.

our words affect how we think and how we feel. what we think affects what we say and HOw we feel. HOw we feel influences what we say and How we THink.

kalo kita feel LOw, memang lebih gampang mengubah hmm what we say daripada merubah apa yang kita pikirakan dan yang kita rasakan.tapi….yang paling gampang adalah -GIve Ourself a FresH start By controlling wot we say.gampangannya, apa yang kita katakan akan mulai untuk memberi efek positif ke feelin n Thought.

tentu aja, kalo kita ingin merestrukturisasi sebuah Belife System yang udah kita pegang selama duapuluhan tahun ato lebih , For sure it will Meet presiStance.

so< guys…whoever u r ..jangan pernah undestimate the POwer Of Words

😀

kayak hari ini..aku, n temen sekelas ku ,Yusli ceweeekk :D), pergi ketempat Umi, temen sekelas juga yang minta tolong mau beres2.aku dah ngebayangin gimana kita bakal kerja keraaas, karena umiiiiii……lumayan berantakan(hahahhahahaa..ampunn mii). setelah kamarnya dibukaa…jeng jeng jeng jeeeeeeeeng.g berantakan2 amat tapi yaa ternyata pas udah mulai bongkar bongkar..Aaarghhhh semuanya bersembunyi dibalik lemari.umy tadi ngelounDry baju 4 kresek gede (yang merah itu), karpet, tas2 yang jumlahnya kurang lebih 6 kayaknyaa..rasanya dah g MUngkin kalo ngeliat kekacauan di kamar uMi.tapiiiii aku nih kata2 yang ak ucapin dalam hati>beresss….beressss..trus tidurr.

hahahah LOL.kalo maslah tidur ja semangat

ywdah deh…enuf. WhoppS haPpy MOndaY everyone (setengah jam lagi)

 

 

 

Leave a comment »

EFfoRt

there aint no such thing as free lunch

 

well, its a  well known words to me. Attitude to effort is important. Kenapa musti butuh effort?? becuz we WANT to do it dan itu semua hak kita untuk JOy to learn, test ourself, experiences. coba deh, kita pikir kenapa banyak orang dissapoint atas effortnya yg gagal? to me, its becuz many people work only for End resuLt and Not for The joy Of woRking (jadi inget juli n julia..the joy Of cooKIng :P) sebenernya hal ini manusiawi pikiran hmmm…apa ya namanya :goal oriented” but u know, prosess yg baik itu akan membawa ke hasil yang baik juga (ni temen SMA ku yg bilang,si pipi namnya, aku inget inget, tanem sampe sekarang.apa kabar yaaa Pipi?? :D)

well guys, its possible to be always focusing on what is ahead and not on what we r doing. pendekatan ini bisa removes kita dari enjoyment of present moment. if we work  for the loVe of working, of being inVolved..then there is no proBlem.the reSult will always come.

🙂

 however, kalo result yang kita harapkan ternyata meleset, atau tertunda , u dont let It Wreck ur whole week (YEar..:D).resuLt always come

trus bagaimana kita tahu do you work for the love Of working? then Decide It!its like being happy.decide it.

the secret of being happy is not indoing what ones like, but in liking what one does

(james M.barrie)

seperti yang udah aku tulis kemaren,bout changes. when we change, thnings change

banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk hoping dat things will get better,berharap semuanya akan jadi lebih mudah, parahnyaa hopes dat magic wand will come down and menyapu semua their mess.Hell No!

yang pasti things get beTter when we get better.

so, for things to get better , we have to get better.today will be MUch like yesterday unless we put in that effort! 

effort, eFfort, Effort, i ‘ll add dat on my each day.KhukHUkHuu..tanggal 27 march  aku, umi,fitri bakal jadi presentator diskusi di LaB HI .semoga aja lancar i’ll put my effort.semangaaat.oia, pas jadi peserta diskusi tadi, lucu banget.perhatian ku terpecah setelah ngeliat “suguhan” dari couPle ..>>yuri n Yudha.pengganjal perut yang yummy, pas buat yg belun sarapan.sering2 aja yaaa…diskusi begunian.

iya deh next time aku tulis ttg artikel ku..kmren pengen nulis Bout CAFTA tapi,…baru separuh masih ngumpulin bahan.beside dat..aku Males.ya ampunnnn hari gene males???.

HUfff

janjji janji..materi presentasi tgl 27 bakal aku upload di NOnasonya ini

😀

😀

its saTnite! im with my green tea+honey.yuM yuM.oia, an apple too.

happy Holiday anyone, Whoeveryoure.

r u listening?

😀

ganbatte ne!!

 

 

 

Leave a comment »

chaNge is always challenged

Hi…anyone

its not always easy to change our patterns, but…why not?its very possibe .whereever you’re, you can get to where u want to be.then, whenever you decided to change, we will meet resistance.yaa…wajar aja resistence , itu artinya we challanged to see if we r seriouS

🙂

contohnyaa nihhhh…pengeeen banget nurunin berat badan n i decide to go on diet.while..this very week my inbox is stuffed with invitation. all challange will be challanged , particulary in the beginning.nyiksa banget kan, pas lagi break lunch waktu kuliah (W masih kuliah..:P) anak2 pada makan2 berat such as>soto, batagor..huhuuuuu..ngileeerrr.tapi demi dehh yang namanya diet n pola hidup sehat akhirnya aku mesen bandeng presto tanpa nasi.hehehee..(biarpun bandengnya gede siiih :D).LOL.

the truth is that you can chhange, but the Old pattern wiLL try n persiSt.so how do we change?? start from this Microsecond hehehee…and dont forget to set ur Goal.penting banget tuh…why???gimana kita mau ke jepang kalo kita buta arah?g punya tiket?g punya duit?kira kira kayak gituu laahhh.

goal ku apa yaa??hmm…first, luangkan waktu untk banyak baca esp.yg berkaitan ma major ku di kuliahan.contohnyaaaa…ni buku modern political analysis masih “mangkrak ” di meja belajaaar.kenaaapa g aku sentuh?hiKs, second, save money, pengen liburan ke Bali n LOmbok with my sIst,taht named KOng..horeeeee..semoga aja jadii  (jadi kaaaannn kong??)

balik lagi…recognize That all change will be met by resistance.

in a

word, Be prePared

okay…thats all. ijust wanna share it with u guys..Whoever U are

Leave a comment »